Cara Menginstall Windows 7 dengan Flashdisk



Mengingat kebanyakan laptop ultrabook masa kini sudah tidak terintegrasi dengan DVD drive. Maka menginstal windows 7 menggunakan flashdisk merupakan cara yang ampuh bagi pengguna laptop ultrabook atau netbook. Nah, kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara install ulang windows dengan flashdisk dengan cepat dan mudah.

Bagaimana cara menginstall windows 7 menggunakan flashdisk ?



Untuk tutorial bagaimana cara menginstall ulang windows 7 menggunakan media flashdisk sangatlah gampang. Yang perlu anda lakukan adalah mengubah flashdisk anda menjadi bootable terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah mengubah flashdisk menjadi bootable.


Langkah pertama Terlebih dahulu download aplikasi Rufus disini

Langkah kedua Masukkan flashdisk, kemudian jalankan aplikasi Rufus yang telah anda download tadi.

Langkah ketiga Flashdisk anda secara otomatis akan terdeteksi dengan sendirinya.

Langkah keempat Kemudian klik gambar CD drive untuk memilih dimana lokasi windows 7 berada.

Langkah kelima Rufus otomatis akan mengubah file system dari FAT32 menjadi NTFS. Jadi anda tidak perlu melakukan perubahan apapun, selain nama drive pada New volume label.

Langkah keenam Pastikan bahwa data pada flashdisk tersebut sudah di pindahkan (backup) ke media lain. Kemudian pilih Start.

Langkah ketujuh Proses ini membutuhkan waktu kira-kira 10-20 menit tergantung besar ukuran file ISO dan kecepatan flashdisk yang digunakan. Jika proses sudah selesai, anda bisa klik Close.

Well! Flashdisk anda sekarang sudah siap digunakan untuk media instalasi windows 7. Ketika hendak menginstal windows 7 menggunakan flashdisk, pastikan anda telah mengatur flashdisk sebagai first boot pada pengaturan BIOS. :)

2 komentar:

  1. Postnya cukup bermanfaat :D
    Permisi ya numpang posting

    Terima jasa pembuatan software komputer/sistem informasi (sistem informasi hotel, guest house, klinik, akademik sekolah, dll). Hubungi Fernandes 083834375641/ 75286D3B/ http://cvelecomp.com

    BalasHapus
  2. BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x

    BalasHapus